Kamu.. Jauh

Tidak selamanya yang dicintai akan terus berada disamping kita. Tidak semuanya yang terkasih akan terus menopang kita. Saat kamu jauh, disitulah aku benar-benar merasa kesepian. Merasa hanya bertemankan angin. Bertemankan nyanyian hewan malam.

Aku tahu.. Kamu jauh bukan berarti kamu tak pernah memikirkanku. Aku kenal kamu. Kamu selalu berusaha melakukan yang terbaik meski berada di belakang mataku. Selalu membuatku merasa tenang meski tidak bersamaku.

Sedang apa kamu disana? Bersama siapa? Masihkah kamu memikirkanku? Sempatkah kamu menyelipkan namaku di setiap do’amu? Sempatkah kamu mengingat wajahku di sela-sela kesibukanmu?

Tidak. Aku tak pernah meragukanmu. Tak pernah sedikitpun pudar kepercayaanku padamu. Tak pernah terbesit hatiku untuk mengkhianatimu. Tapi ketahuilah.. Saat kau berada jauh dari pandanganku, mungkin hanya air matalah yang bisa menjelaskan. Yang bisa menerangkan betapa rindunya aku padamu.

 

Jika aku menyebut namamu, akankah kamu datang dan merengkuhku dalam pelukmu? Jika aku mengingat wajahmu, akankah kamu hadir dan menggenggam lembut jemariku? Jika aku berdo’a untukmu, akankah kamu berdiri di hadapanku dengan senyuman indahmu?

Kurasa semuanya mustahil. Kamu jauh. Aku rindu. Dan tidak ada satupun yang bisa mengobati rasa rinduku ini. Hanya kamu. Kamu yang sedang jauh dariku, kamu yang sedang tak berada di sisiku. Kumohon, ingatlah aku di setiap derap langkahmu. Ingatlah bahwa kau memilikiku.

 

Bukan sekedar kata-kata. Bukan bualan semata bahwa aku merindukanmu. Bukan pula ‘Kata Penenang’. Aku tulus.

Aku terus menantimu sampai kamu datang padaku. Hingga kamu mendekapku kembali. Hingga kamu dapat melewati hari bersamaku lagi. Aku selalu disini. Dan akan terus berada di sini apapun yang terjadi. Menunggumu.

Tuhan tahu.. Tahu bahwa sesuatu yang indah akan terjadi. Tuhan tahu apa yang harus di lakukannya. Tuhan punya cara ajaib untuk mempertemukan kita. Tuhan tahu kapan sesuatu itu terjadi. Saat aku tersenyum dan kamupun hadir.

 

Aku percaya itu. Untukmu yang jauh disana, tolong ingatlah aku setiap saat. Tolong lindungi hatiku yang telah lama kau jaga. Dan tolong.. Cukup aku yang bisa memilikimu.

 

 

With love,

Neys

11 thoughts on “Kamu.. Jauh

Jangan lupa tinggalin jejak yah..

