Berawal Dari Roleplayer

Assalamualaikum hadirin dan hadirat sejagad raya. Yang lagi nangkring gak jelas maupun yang lagi mantengin tulisan aneh nan gaje ini http://www.smileycodes.info Sekedar berbagi pengalaman aja ya. Soalnya akhir-akhir jadi sibuk ngetz. Tugas sekolahan numpuk dan memaksa mata ini untuk terus lembur di malam hari.

Okedeh, saya tu de poin aja deh ya. “Berawal Dari Roleplayer”. Judul yang cukup simpel, pikir saya. Apa sih roleplayer itu? Roleplayer atau yang biasanya di singkat jadi Rp nggak beda jauh sama yang namanya ‘Parodi’. Nah, pasti udah ada bayangan tersendiri gimana sebenernya roleplayer ini. Roleplayer juga punya arti sebagai ‘Peran Pengganti’, dimana kita adalah berperan sebagai seorang tokoh yang terkenal dan lebih dekat dengan fans, deket sama teman sesama roleplayer juga bisa kok😀

Saya awalnya iseng-iseng aja pengen tau apa sebenernya Rp itu. Rp pertama yang saya kenal adalah Rp dari Malaysia. Kebetulan waktu itu dia lagi nge-Rpin No Min Woo.. Salah satu anggota Boy Band dari Boyfriend. Saking nge-fansnya, saya nanya-nanya soal Rp itu. Meski pake Bahasa Inggris dan ruwet ngejelasinnya, alhamdulillah saya ngerti juga http://www.smileycodes.info

Mulai dari situlah saya coba buat sebuah akun Rp. Kebetulan akun Rp pertama saya, saya buat di Facebook mengingat banyak Rp lain yang buat akun di Fb juga. Saya nge-Rpin Park Bom dari 2NE1. Selang beberapa bulan, saya jadi terbiasa dengan Rp Life dan punya banyak temen. Ada Nurul Ain dari Malay yang waktu itu jadi Rp Yummy Gummy, temen sekelas dia yang saya lupa namanya yang jadi Rp Ahn Sohee. Ada juga sahabat yang sering saya panggil dengan sebutan ‘Ghost’, dia Rp Lee Jeong Min.

Bulan berikutnya, saya coba buat akun Rp lagi. Kali ini saya buat akun Rp Krystal dari F(x). Nggak butuh waktu lama buat nyari temen . Cukup add Rp lain, wall-to-wall, akrab dan temenan deh http://www.smileycodes.info

Masuk dua bulanan, temen saya makin nambah dan makin banyak. Waktu itu saya punya temen deket yang namanya Fyn, Dina, Arya dan Ray. Mereka berempat yang buat saya makin ketagihan buat maen Rp. Tiap hari pasti ada aja sesuatu yang bikin ngakak -_-

Sampai di bulan Juni, suasana antara kita berempat mulai renggang. Saya sibuk sekolahan, Arya juga. Fyn sama Dina juga sibuk ngurusin tugas-tugasnya. Ray malah lebih. Kita jadi jarang punya waktu buat online bareng. Disitulah saya merasa mulai sepi, sedih, gelisah, gundah, galau dan sebangsanya ._.

Nggak lama setelahnya, ada kabar kalau si Arya masuk rumah sakit. Jadilah semuanya ngumpul dan nanya-nanyain kabarnya si Arya. Sering telpon-telponan meski aksen atau logatnya pada beda-beda. Saya yang logat Palu dan berkesan lucu, Fyn dan Dina logat gue-elo, Ray yang logat aku-kamu dan si Arya yang logatnya.. Sopan tapi gaul! Awalnya sih biasa aja, Arya juga bilang kalau dia nggak lama lagi bakal keluar dari rumah sakit. Toh, takdir nggak ada yang bisa ngubah. Tepat beberapa hari kemudian, muncul kabar kalau Arya udah nggak ada lagi. Hal itulah yang bikin saya jadi sakiiiit, sakit banget sampai niat buat ninggalin Rp Lifehttp://www.smileycodes.info

Berhar-hari kita bertiga smsin Arya meski nggak bakal di bales. Nelpon Arya meski nggak bakal di angkat. Nulis di wall Facebooknya meski nggak bakal di baca. Itu bikin saya dan temen-temen merasa sepi. Sampai sekarangpun, kami masih berharap kalo si Arya masih ada. Masih bisa bercanda bareng kita. Ah, jadi meler gini *lap ingus* -__-

Emang sih cuman di dunia maya, tapi nggak tau kenapa rasanya kebawa ampe di real life gitu. Kek udah deket banget. Mungkin itu yang disebut sebagai temen. Sekarang.. Semuanya pada sibuk masing-masing. Saya bahkan udah nggak tau kabarnya lagi.

Kita do’ain aja supaya Arya tenang disana:’)

Duh, jadi kebawa cerita nih. Sebenernya, perjalanan Rp life saya masih panjaaaaang dan masih seru. Tapi segini aja deh ya. Semoga bermanfaat untuk menjadi penghibur dikala gundah *eh*.

Akhir kata, saya gadis pecinta kuning yang semriwing tiap hari undur diri! Wassalamhttp://www.smileycodes.info

14 thoughts on “Berawal Dari Roleplayer

Jangan lupa tinggalin jejak yah..

