Hujan Itu..

Mungkin semua orang bertanya, mengapa aku suka sekali dengan hujan. Aku bahkan bisa duduk diam termenung memandang setiap rintik hujan yang diturunkan oleh yang Kuasa. Entahlah. Aku hanya senang. Aku hanya suka dan.. Hujan itu seperti kamu.

Saat kamu sedang tak bisa bersamaku. Saat kamu tidak bisa kupandangi dengan kedua mataku dan saat aku sedang butuh akan dirimu. Hanya hujan yang bisa kupandangi. Kita terhalang oleh hujan. Kita tak bisa bertemu karena hujan. Tapi dengan hujan itulah.. Nampak rinduku mengalir deras di setiap tetesannya.

Hujan juga membuatku seperti berada di sebuah tempat yang aku sendiri tak tahu apa. Hanya dengan memandanginya, aku merasa tenang. Seakan suaranya seperti senandung lembut dari harpa yang di mainkan oleh peri-peri kahyangan.

 

Ohaha, kurasa aku mulai berlebihan. Ya, itulah akibat dari kekagumanku akan hujan. Aku terlalu suka dengan hujan. Tapi tidak selamanya aku akan senang terhadap hujan. Aku benci hujan saat ia tak berhenti menetes dan menyebabkan bumi terguyur olehnya. Menyebabkan kompleks perumahan rawan banjir menjadi meluap. Itu juga alasan mengapa Pak Jokowi menjadi kesusahan.

Aku juga tak suka hujan saat ia datang bersama dengan suara bagai ledakan meteor. Suara gemuruh guntur dan kilat yang menyambar bagai lidah api. Sungguh, aku benci situasi itu.

Aku juga senang saat hujan telah reda dan memberikan kesempatan untuk sang surya nampak bersama dengan cahaya keemasannya. Menyinari bumi setelah tersiram oleh air sang hujan. Menerangi suasana mendung dan menggantikannya dengan cerah. Terlebih saat cahaya membias dan membentuk sebuah pelangi. Oh, betapa indahnya ciptaan-Nya.

Tidakkah kamu mengaguminya juga?🙂

16 thoughts on “Hujan Itu..

  1. Tik..tik..tik…bunyi hujan diatas genteng…,airnya turun tidak terhingga..cobalah tengok..dahan dan ranting,pohon dan kebun basah semua…,Prok..Prok..Prok…, ^_^v

Jangan lupa tinggalin jejak yah..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s