Puisi Kelas 2 SMP

Samlekom warga blogger yang di rahmati Tuhan!

Pasti tahu ‘kan apa itu puisi? Dan pasti semuanya udah pernah nulis puisi. Baik itu karena tugas sekolah maupun sekedar hobi. Seperti yang kita tahu, puisi sering di buat berdasarkan perasaan seseorang. Ntah sedang sedih, senang, galau, gelisah, bimbang dan perasaan lainnya. Sama nih seperti puisi buatan saya waktu masih duduk di kelas 2 SMP.

Saya masih ingat. Ingat betul waktu buat puisi ini๐Ÿ˜€

Waktu itu, tepat jam pelajaran ketiga, guru PKN yang baru-baru mengajar di sekolah kami masuk ke kelas. Saya sih biasa aja karena emang agak gimana gitu sama guru yang satu ini. Saya nggak akan bilang siapa namanya -_-

Sekitar setengah jam sudah Ibu guru menjelaskan dengan tangan gemulai ke kiri dan ke kanan bagai senam SKJ yang tiap sabtu ada tuh di tivi dulu. Masih dengan ekspresi yang sama, saya memperhatikan setiap gerakannya. Ya, meski nggak semua yang beliau jelaskan masuk ke otak saya ._.

Makin lama saya merasa makin bosan dan juga ngantuk. Iseng, sayapun mengambil buku teman sebangku saya yang bernama Yogi dan mulai menorehkan tinta pulpen saya di buku itu. Disinilah awal mula puisi terkutukย ini lahir. Harap jangan tertawa. Jaga mata anda beserta kesehatan lambung anda. Berikut puisi saya :

 

Guru Alay, Murid Ngantuk.

 

Jam pelajaran berganti.

Guru PKN masuk ke kelas.

Wajahku tiba-tiba muram.

Kantuk menyerang Mataku.

 

Sang guru menjelaskan.

Aku tertidur.

Aku berada di taman

Dan byuuuurrr…ย 

Sang guru mengguyurku.

 

Oh, betapa malang nasibku.

Wahai guru PKN yang alay!

Dengarlah rintihan hatiku.

Yang meronta ingin tidur.

 

Sinar.

 

Huhuhuhu. Puisi ini bener-bener bikin saya serasa kembali ke kelas 2 SMP! Saya sendiri tidak menyangka kalau saya bisa membuat puisi yang nggak karuan dan minta banget buat dicipok ini. Asli, saya ngakak gegulingan(?) waktu nemu kertas yang isinya puisi ini di rumah temen saya, Yogi, semalem.

Ya, namanya juga masih kecil. Masih labil dan sama sekali nggak ngerti soal sastra. Tapi ingatlah! Berawal dari puisi ini, saya bisa menjadi seorang yang tertarik dengan sastra.

Sekian post saya. Akhir kata, wassalammualaikum wr. wb. Salam dahyaaaaatttt!!!๐Ÿ˜€

12 thoughts on “Puisi Kelas 2 SMP

  1. puisinya bagus, bikin ngakak, dan juga bikin tertarik ke pembuatan puisi2..๐Ÿ™‚
    ngantuk pas pelajaran bisa berbagai sebab ka, apa karena jam pelajarannya itu pas siang, apa karena penyampaiannya yang bikin ngantuk, atau faktor lain..

Jangan lupa tinggalin jejak yah..

