Hari Menggarap Tugas

Sesuai judulnya, hari ini adalah hari terakhir liburan saya dan teman-teman. Karena terakhir, saya yang sempat amnesia tentang tugas-tugas saya akhirnya siuman kembali. Tepat jam 12 siang tadi, saya sibuk berkutat dengan laptop beserta alat tulis dan buku-buku saya. Sungguh, sebenarnya saya masih amat malas untuk melihat semua benda-benda ini. Tapi apa daya, inilah takdir. Hidup itu keras men!

Langkah pertama yang saya lakukan adalah menyiapkan beberapa lembar kertas untuk nge-print tugas Bhs. Inggris saya tentang new item. Tapi bukan Bhs. Inggris dulu yang saya kerja. Dipikiran saya terlintas buat ngerjain tugas Bhs. Indonesia terlebih dahulu. Alhasil saya ngambil buku tulis beserta pulpen. Google-pun menjadi saksi perjuangan saya. Tugasnya mengenai paragraf argumentasi dan persuasif. Ya, mungkin karena faktor males, saya jadi nggak ada mood buat bikin contoh kalimatnya. Jadilah saya ngintip om google dulu hihi.

Karakteristik paragraf udah ditemuin, nyusun kerangka juga udah dan terakhir tinggal buat contoh paragrafnya. Yang pertama argumentasi, saya milih topik “Pendidikan Gratis”. Disitulah saya menuangkan pendapat saya tentang iming-iming pendidikan gratis dari calon-calon pemimpin waktu kampanye. Toh, sampai sekarang belum terbukti ‘kan? Malah pungutan sekolah serasa makin membuat leher orang tua siswa tercekik saja. Memang sekolah yang bermutu memerlukan banyak dana, tapi kalau dananya segitu banyak, mau di kemanain? Korup? The time will answer it!

Selesai paragraf argumentasi, sayapun pindah ke persuasif. Saya milih topik “Kebersihan Lingkungan”. Asli, saya lagi males buat nulis paragraf yang ribet, ruwet, panjang dan bikin mumet. Disitu, saya mengajak untuk warga kota saya, Kota Palu untuk menjaga lingkungan sekitar dan bla bla bla. Pasti tau isi dari kalimat yang menurut saya udah sangat basi ini -__________-

 

Nah, berlanjut ke tugas Bhs. Inggris dari Mam Olive.

New item. Waktu Mam lagi masuk buat ngejelasin materi yang ini, saya dan teman muslim saya belum tiba di kelas alias masih berada di mesjid sekolah untuk menunaikan sholat dzuhur bersama. Mam sih, datengnya kecepatan. Jadi.. Waktu kami tiba setelah mengucap salam, saya langsung bengong, bingung dengan apa yang Mam jelaskan. New item is bla bla bla bla.. Saya nggak ngerti. Setelah pulang sekolah, saya nggak langsung pulang. Saya nyempetin buat nanya ke temen yang denger penjelasan tadi. Setelah nanya kiri kanan, akhirnya nemu juga apa yang dicari 8)

Saya sempat nge-blank. New itemnya apa ya? Siapa? Ngebahas apa?

Akhirnya nemu juga! Keputusanpun jatuh pada Bang Raditya Dika! Si Stand Up Comedian yang berhasil buat saya klepek-klepek. Om google beraksi lagi dah. Saya nyari biografi, karya, perjalanan dan pemikiran beliau(?) dan tidak lupa, kedua filmnya yang akan tayang pertengahan tahun ini. Cinta Dalam Kardus dan Cinta Brontosaurus. Duh.. Jadi rindu sama Miko nih.

Abis ngumpulin semua datanya dan mentraslatenya ke Bhs. Inggris, sayapun ngedit dan ngeprint tugasnya.

Seperti ini nih tugasnya yang udah kelar saya print😀

 

Senyuman puaspun tersungging dari bibir saya. Yes! Selesai sudah dua tugas yang sempat buat saya amnesia. Rapi juga nih. Jadi nggak ikhlas buat di stor ke Mam Olive. Hihi😀

Selang setengah jam tugasnya usai, saya ngedengar suara ting-tingnya(?) mas bakso yang jualan keliling. Disinggahin deh. Kebetulan, orang tua lagi nggak ada dirumah, lagi ada urusan di luar dan cacing-cacing perut saya emang udah dari tadi dangdutan di dalem. Masnya tau aja kalau saya lagi kelaperan.

Dengan muka semangat ’45, sayapun mesen satu mangkuk bakso😀

Berhubung sayanya lagi makan nih, jadi postingannya di sudahin dulu ya. Mau? Wah, masnya udah pulang tuh. Hihi😀

 

10 thoughts on “Hari Menggarap Tugas

Jangan lupa tinggalin jejak yah..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s