Petang Hari

            Saat dimana aku berpikir bahwa aku hanyalah seorang diri di dunia ini. Saat dimana aku mengira bahwa kamu tidak akan memberi kabar kepadaku. Saat aku bermimpi suatu saat aku akan menginjak tempat terindah bersamamu. Ya, itulah hal-hal aneh dan tidak masuk akal yang ku lakukan tiap petang datang.

Matahari terbenam. Membenamkan sinar keemasannya dan berganti shift dengan ciptaan Tuhan yang bersinar kala gelap. Bulan.

Bukan hanya bulan disana. Ada bintang. Ada benda yang berhamburan di langit dengan sinarnya yang terang. Mataku nampaknya telah jatuh cinta padanya. Jatuh cinta akan pesona yang ia berikan. Ah, tapi tidak ada yang lebih baik dari pada kamu disini. Ya, mulai dari siang, sore hingga petang, yang kutunggu adalah kamu. Itu juga alasan mengapa aku menghabiskan waktuku untuk melakukan atau memikirkan hal aneh seperti itu.

Kadang aku membayangkan bahwa aku adalah seorang Ibu dari anak-anakmu. Anak-anak kita yang tumbuh dengan sehat dan sempurna. Memiliki mata yang indah seperti matamu. Bibir yang mungil sepertimu dan sifat sepertiku. Sungguh, aku sangat suka melakukan hal ini.

Petang hari juga, aku menunggu kabarmu. Menunggu kepulanganmu. Aku khawatir, tentu saja.

Aku tahu bahwa tulisan ini sungguh tidak jelas. Bahkan tidak saling berkesinambungan. Aku tak tahu apa yang harus kutulis. Aku hanya menuangkan apa yang ada di dalam hati dan pikiranku yang terus meneriakkan namamu. Mereka mengontrolku. Mereka mengatur saraf-saraf otakku untuk memikirkanmu.

Sakit memang jika sedang di landa rindu yang teramat sangat. Aku tahu itu. Aku sering merasakan itu. Ya, tentu itu karenamu. Karena waktu kita yang sedikit. Karena jemari kita yang tak pernah lagi saling bertaut.

Tidakkah kamu pernah merasakan hal yang sama?

9 thoughts on “Petang Hari

Jangan lupa tinggalin jejak yah..

