Sepucreative In Action

Sepucreative adalah nama kelas saya di sekolah. Ya, sebenernya sih Xc. Tapi karena penamaan ‘Sepu’ yang turun-menurun dari angkatan sebelumnya, maka kami menciptakan nama Sepucreative sebagai nama kelas kami.

Kenapa harus Sepucreative? Karen angkatan sebelum kami alias kakak-kakak kelas kami ada yang pakai nama Sepuceria dan Sepucrazy. Sebagai adik kelas yang ingin melestarikan nama panggilan(?) ini, maka jadilah Sepucreative. Kelas kami terdiri dari 32 orang siswa. Wali kelas kami namanya Bu Hartati. Sampe sekarang saya sangat kagum sama beliau karena sabar banget meladeni anak-anak walinya yang pada bawel ini dan suka minta aneh-aneh. Ya, termasuk saya juga sih.

Nah, kali ini saya mau berbagi cerita soal Lomba Kebersihan Kelas dalam rangka Hari Pendidikan 2 Mei nanti. Kelas kami juga ikutan. Nggak tanggung-tanggung, kelas yang awalnya tidak beda jauh sama kapal tenggelam di sulap seperti TK Tadika Mesra-nya Upin Ipin. Lucu memang. Iya. Hari pertama kita mulai dengan kerja bakti di sore hari. Berhubung waktu itu saya lagi nggak bisa datang, jadilah hanya beberapa teman saja. Lalu beberapa hari kemudian, kerja bakti di adakan lagi. Saya datang karena emang jadwal lagi nggak padet. Haha.

Ngepel, nyapu dalem dan luar kelas sampai tanam bungapun kita lakukan sore itu.

Matahari udah mau tenggelem. Itu artinya, nggak lama lagi akan malam. Tapi itu tidak menyurutkan semangat kami untuk membersihkan kelas. Iya betul. Kami di sekolah sampai malam! Kurang kece apalagi coba? Sekolah yang kalau siang menyenangkan dan kalau malam menyeramkan. Lucunya lagi, waktu udah mau siap-siap pulang, teman-teman seperti di kejar sesuatu. Ya, maksudnya melakukan apa-apa pasti cepet. Dari buang sampah seperti orang kesurupan, nempel dinding dengan kertas kek kebelet pipis, lucu deh.

Alhamdulillah semuanya pulang dengans selamat.

Belum berhenti sampe disitu. Kelas kami selalu dan selalu menyempatkan waktu untuk mendekor dan membersihkan kelas. Kami sempat mengabadikan momen-momen berharga ini. Cekidot deh😀

Camera 360 Camera 360

 

Asli. Saya nggak bakal lupa sama momen ini. Sampe saya pernah bilang.. “Jadi tidak mau kelas 2”. Iya. Karena nggak rela pisah sama teman-teman sekelas sekarang. Seperti udah klop banget sama mereka. Jadi ya, susah pisah deh.

Setelah sibuk mendekor kelas meski belum selesai sempurna, Bu Tati datang menghampiri kami. Hoho. Beliau nanya-nanya apa aja yang kami butuhkan lagi. Abis itu, kamipun bermaksud untuk foto bareng. Cie. Iya, foto barengpun terlaksana!

Camera 360 Camera 360 Camera 360 Camera 360 Camera 360 Camera 360 Camera 360 Camera 360 Camera 360

 

Jadi punya kenangan tersendiri di penghujung kelas 1 ini. Semoga untuk teman sekelas yang nantinya PASTI akan pisah saat naik kelas 2, tetap jaga kekompakan ya. Jangan saling lupa. Ingat apa aja yang pernah kita lakukan bersama-sama seperti tertawa. Untuk Bu Tati, terima kasih Bu karena selalu sabar mendengarkan ocehan kami yang kadang agak menyebalkan dan nggak nyambung ini. Maaf juga kalau kami suka nakal dan nggak denger sama Ibu. Sepucreative, jangan pada sombong nanti ya. Hiks, jadi sedih.

Sekian aja dulu. Selamat malam!

17 thoughts on “Sepucreative In Action

Jangan lupa tinggalin jejak yah..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s