#2 Gue Tama dan Gue Absurd [Karenamu, Oh Twitter]

Hey yo, meeeen! Hari ini hari Jum’at kan? Berarti gue nggak salah nongol nih.

Gue lagi dalem mood cakep secakep-cakepnya. Kenape? Ya itu. Kan gue baru pulang dari sholat Jum’at berjamaah, men. Lumayan, pulang-pulang sendal jepit gue kesulep jadi sendal Cressida. Lah? Cressida mah merk baju ye? Maksud gue, sendal Carvil. Ada juga yang Ando, tapi gue simpen di rumah. Ini kenape gue jadi kek jualan sih?

Hari ini hari Jum’at yang artinya weekend di mulai men!

Apa aja weekend list lu? Ini weekend list gue buat hari Sabtu dan Minggu..

Pagi sekolah siang tidur.

Siang tidur sore mandi.

Sore mandi malem makan.

Malem makan siang bangun.

Siang bangun tidur lagi.

Tidur lagi dan tidur lagi.

Emak gue kata, hidup itu simpel. Makanya gue nyoba buat apa-apa aja dalam diri gue menjadi simpel. Misalnya, mandi yang biasanya memakan waktu sampe setengah jam sekarang udah bisa 2 detik aja. Kenape? Iya itu. Gue simpelin se-simpel mungkin dengan metode “2 Jari Lebih Baik”.

Lu pasti tau deh metodenya. Lu bangun, jalan ke kamar mandi, siapkan dua buah jari lu, telunjuk ama jari tengah dan bentuk kek orang alay lagi potoan pake pose ‘Peace’, celupkan jari lu ke air dan usapkan ke kedua mata lu. Voila! Mandi 2 detikpun selesai! Gampang kan? Bagi lu yang suka bersih, gue saranin jangan pake metode ini.

Kemaren gue sempet nonton berita, gue kaga tau judul tu berita ape yang jelas isinya tentang SBY punya tweeter.. Tuiter.. Tweetie ato apa ajalah namanya.

Iya. Gue rada bingung. Disitu juga katanya Barack Obama punya akun kek gitu. Temen-temen kelas gue juga kadang-kadang sering ngomong “Gue nggak bakal mensyen lu di tuiter!”. Iye. Gue jadi kaga mudeng kalau mereka udah bawa-bawa tu barang. Gue asli kaga ngarti.

Apalagi nih yang cewek, sering banget bilang ke temen ceweknya yang lain “Iya nih, Ce. Kemaren gue ngeliat dia apdet status di tuiter. Aduuuuh, itu gue bukan yaah?”. Iye bener! Apa yang ada di pikiran lu pasti sama dengan apa yang ada di pikiran gue men! Iye, alay!!!

Gue sempet penasaran sama ni barang. Jadilah gue googling dulu.

Hmm.

Ternyata barang ini adalah salah satu jejaring sosial yang memudahkan komunikasi kita terhadap sesama. Dan betapa malunya gue saat tau ternyata selama ini gue salah eja. Namanya twitter, bukan tuiter. Lu tau kenape kaga ngasih tau gue ha!?

Okeh. Karena gue makin penasaran, gue buatlah akun. Awalnya gue kaga tau apa-apa aja yang harus gue lakuin tapi apa gunanya google? Asli gue kek orang katro gitu pas mau bikin ni akun.

Dari nama, email, password, semuanya dia minta.

Setelah melewati rintangan yang cukup panjang, keringet yang bercucuran sampe 2 baskom dan sempet tergelincir di lelehan gunung berapi, akhirnya akun twitter gue jadi juga!

Gue rada aneh pas liat muka gue atau lu bisa sebut avatar gue di twitter itu telur puyuh warna merah. Muka gue sejelek ini? Men, gue tau lu becanda! Gue keceeeh.

Gue mainin dah tu akun. Gue klik yang tulisannya “Me”, eh muncul profil gue. Gue edit bionya, gue tulisin.. “Ketahuilah, hanya orang kece yang bisa melihat profil gue ini”. Gue ganti lokasinya, gue tulisin.. “Di dasar bak mandimu”. Gue ganti avatar gue dengan foto terbaru gue. Fotonya gue waktu nangkring di deket jendela kelas sambil main PSP, rambut terbang-terbang kek Andhika, ada soundtrack Cherry Belle-nya, pokoknya kece deh tu poto.

Beberapa hari kemudian ketika akun gue udah mulai eksis di dunia maya, gue promosiin ke temen-temen kelas gue. Gue tulis di papan.. “Follow twitter aku eaaah @TamaTamNyuu”. Dan sampe sekarang.. Followers gue menjadi 0 followers. Gue nggak ngerti apa yang kurang dari akun gue. Padahal foto gue udah keren men, meski harus gue akui kalau gue harus bolak balik Photosop sampe 8 kali.

Hari itu gue coba buka akun gue. Mata gue berkaca-kaca dan hati gue berbeling-beling saat liat ada satu mensyen di akun gue. Sumpah, gue terharu. Gue bukain mensyennya dan betapa terkejutnya akuh saat melihat isih dari mensyen ituhhh! Isinya gini..
“@Niel_ : Tam, hutang lu kapan? Lu msh punya hutang 30rebu sma gue. Gue panggil di sekolah, lari lu. Gue smsin.. Eh, lu kan kaga punya hape ye?”.

Asem nih anak. Mensyen sih mensyen tapi nggak di twitter juga kali nagih utangnya. Gimana kalau diliatin sama SBY? Pasti dia malu karena generasi penerus bangsa macam gue ini suka ngutang sama orang.

Karena gue ngerasa kalau twitter nggak asik lagi, gue deactive akun gue. Hati gue remuk.

Besoknya gue ke sekolah seperti biasa. Duduk di pojokan sambil dengerin MP3. Waktu itu gue muter lagunya 7 Icons – Cinta 7 Susun.

Waktu lagunya mau masuk reff, datanglah seseorang dari samping dan menepuk bahu gue dengan kenceng. Gue ketakutan. Pikir gue, gue udah mau di jemput sama yang di atas. Perlahan tapi pasti, gue balik ke samping. Eh, bukan malekat pencabut nyawa.. Tapi bidadari surga yang dateng. Siape dia? Simak setelah yang satu ini -__-

Dia Tisha. Anak kelas sebelah yang sekelas sama Dini, gebetan gue waktu jaman MOS. Anaknya baik banget. Senyumnya manis. Gue heran, apa yang membawa dia bisa sampai ke kediaman gue ini?

“Ada apa, Tis?”

“Nggak. Gue mau nanya sesuatu aja”.

“Apaan?”

“Mm.. itu. Kok akun twitter lu udah nggak ada ya? Gue cari-cari tetep nggak nemu”. Men, asli gue melayang pas bagian yang ini!

“Oh itu.. Gue deactive sih. Abis, nggak asik. Nggak ada mensyen”.

“Kok gitu? Padahal gue suka lho baca-baca stat.. Eh, nggak. Maksudnya gue suka aja liatin profil lu. Iya, profil”.

“Profil gue? Nggak salah lu?”

“Iya gitu. Yaudah, gue balik ya”.

Dan si Tisha.. Wuuush. Balik ke habitat aslinya.

Kalau nggak salah, tadi si Tisha ngomong sesuatu tapi cepet-cepet di ralat. Dia seneng baca stat.. Status gue gitu?

Apa coba yang dia senengin? Seingat gue, status gue itu pada aneh. Seperti “Lihatlah karang, pasti banyak lubangnya” atau “Gue pengen piara kucing, tapi yang kelamin ganda”, bahkan “Air mata gue udah mengering. Hiks” sampai “Gue kebelet. Akhirnya terpaksa pipis di deket kolam”. Gue nggak tau itu status atau aib gue.

Gue penasaran banget, men. Pulang sekolah gue sempetin buat ketemu Tisha.

Waktu itu gue liat Tisha lagi jalan sendiri keluar kelas. Gue samperin dengan kekecean mencapai 99,9%. Tisha kek canggung itu, men! Gue kaga tau. Mungkin dia lupa angkat jemurannya karena langit lagi mendung waktu itu.

Gue tatap dia dalem-dalem, dalem banget sampe muka gue kek orang minta di tampol.

Gue tanya ke Tisha, apa nama akun twitter dia dan dia jawab dengan malu-malu.. “@TishaZhra”. Iya. Tisha Zahra Permana. Itu nama asli dia, ya seinget gue sih.

Balik ke rumah. Gue nyalain laptop dan langsung onlen. Gue buka twitter gue dan mendapati sebuah mensyen baru lagi. Kali ini dari Bobi, temen sekelas gue.

“@Bobi_81 : Tam! Lu gaul ye sekarang? Cie!!!!!!!”.

Ini orang ngeledek atau emosi sih? Tanda serunya bejibun gitu. Minta di gaplok kali nih.

Gue cek dulu followers gue. Sekarang udah jadi 7. Gue sempetin buat sujud syukur dulu, men. Ingat kata Pak Ustad, kita harus selalu menyukuri sekecil apapun nikmat itu.

Gue cari di kotak pencarian, gue tulisin nama akun Tisha. Poof! Itu dia akun Tisha.

Gila! Cakep banget avatarnya. Lu bakal pangling kalau ngeliat dia. Dia pake dress warna putih dan rambutnya lagi di keritingin. Ini gue nggak tau dia lagi ngapain, mungkin ke kondangan ye? Gue follow dia dan beberapa orang temen kelasnya. Habis itu, gue iseng baca-baca status dia.

“Mr. T.. Lu cakep banget sih!”.

“Kangen deh sama senyummu”

“Biar dia alay, tapi aku tetep suka koq”

Dan yang terakhir, baru di apdet 3menit yang lalu..

“Duh, tadi ketemu Mr. T pas pulang! Aaaa, gantengnya”.

Bentar-bentar. Dia ketemu Mr. T-nya itu waktu pulang sekolah? Lah kan gue yang ketemu sama dia pas pulang? Habis itu dia langsung pulang karena udah ada yang jemput. Mana inisialnya sama lagi. T. Bisa aja itu gue, Tama. Tapi bisa juga itu orang lain kek Tejo, Tarkem, Tono dan manusia dengan nama T yang lain.

Kalo emang itu gue, makasih Tis lu udah bilang gue cakep. Tapi kalo emang itu gue, kenape lu bilang gue alay haaa!!!!?

Gue baca lagi status-status dia yang lain. Gue kaget setengah mati. Semua statusnya dengan inisial Mr. T yang dia sebutin itu emang bener-bener mirip sama gue! Dari cara jalan yang kek teroris, makan gaya kucing dan rambut kek Andhika. Semuanya! Tunggu.. Perasaan dia nulis nggak ada yang bagus deh dari gue. Pantesan tadi banyak yang mensyen “Itu gebetan kamu atau hewan sirkus yang kabur sih? Aneh banget”.

Gue bacain terus.. Terus.. Terus.. Sampe gue nemuin status dia yang berbunyi.. “Geraldi Pratama. I love you no matter who you are”. Asli gue melayang! Gue kaga tau artinya setelah I Love You tapi pasti itu bagus. Bagus, Tis. Nggak nyangka gue, lu bisa suka sama gue!

Iseng, gue tulis status.. “Kalo emang suka, ya bilanglah. Lu kek gini kek main petak umpet aje”. Semoga lu ngerasa, Tis.

Sehari, dua hari, tiga hari dan udah masuk 3 minggu. Tisha nggak ada kabar lagi, men. Pupus sudah harapan gue buat jadian sama dia. Iye. Ini mungkin karma karena terlalu ke-pede-an.

Karena gue lagi nganggur dan nggak ada kerjaan. Gue coba buka twitter lagi. Gue cek atu-atu dari following ke followers, DM, dan terakhir mensyenya.

Oh Tuhan, apakah akuh tak salah lihat? Inikah yang di katakan penantian berbuah manis?

“@TishaZhra : Makasih, Tam. Lu ngebuka mata gue. Gue jadi lebih pede buat ngungkapin rasa sayang gue. Gue sayang lu, Tam!”.

Oh yeeeeeeeeeessssss!!!!

Kaga sadar gue udah kaga napak di tanah waktu itu saking senangnya. Gue berasa melayang, men! Ini dia. Tisha. Pacar pertama gue di jaman SMA. Okeh, see you the romantic day setelah ini!

6 thoughts on “#2 Gue Tama dan Gue Absurd [Karenamu, Oh Twitter]

  1. Keren critanya…tapi kayaknya aku harus segera pake obat tetes mata nih sob, perlu kesabaran ekstra! tulisannmu bersaing ketat dengan cappucino hahaha…

Jangan lupa tinggalin jejak yah..

