Suatu Pagi di Bulan April

Tepat tanggal 12 April hari ini, mataku menangkap bayangmu lagi.

Entah sudah berapa lama mataku tak berfungsi dengan baik. Mereka terus-terusan mencarimu. Terus ingin melihatmu. Ingin tahu dimana keberadaanmu dan bahkan ingin kembali melihat kedua bola matamu. Apa perasaan ini aneh?

Aku sudah bertekad. Bertekad untuk tidak mencarimu lagi. Untuk tidak peduli akan dirimu lagi. Tapi mengapa kamu selalu hadir di depanku? Apa salahnya jika aku berusaha melupakanmu? Apa salahnya jika aku punya kehidupan sendiri?

Orang sering berkata padaku “Cinta adalah dimana saat kamu tak ingin melihatnya namun kamu terus mencarinya”. Akupun tak tahu apa arti kalimat itu hingga aku mengalaminya pagi ini. Pagi dimana aku melihatmu dari kejauhan. Kamu masih terlihat sama. Masih tegap dan sunyi seperti yang biasa kamu lakukan.

 

Dari semua suara dan bunyi-bunyian yang berada di sekitarku, aku bisa dengan jelas mendengar deru nafasku yang mulai tersengal-sengal karenamu. Aku merasa sesak sekaligus bahagia dapat melihatmu kembali.

Kita pernah berjanji.

Kamu dan aku akan bersama. Sampai kapanpun dan apapun yang terjadi.

Tidakkah kamu ingat hari dimana kita mengucap janji itu? Saat aku tersenyum bahagia dan kamu menyambutku dengan peluk hangatmu. Sungguh.. Kenangan itu membuatku ingin membenci diriku sendiri.

Aku masih ingat. Sangat ingat hal apa yang senang kamu lakukan. Apa yang membuatmu marah. Benda apa yang kamu sukai. Lagu yang sering kamu dengar dan film yang kita berdua sukai. Ya.. Ada kalanya aku melihat ke belakang dan melakukan hal-hal yang kamu sukai. Mendengar lagu yang kamu dengar, menonton film yang kamu suka bahkan pergi ke tempat yang kamu singgahi.

Sangat sulit.

Sangat sulit bagiku untuk bisa menjalani hidupku tanpa bayangmu. Bermula dari suatu pagi di bulan April yang membuatku kembali mengingatmu..

4 thoughts on “Suatu Pagi di Bulan April

Jangan lupa tinggalin jejak yah..

